Sabtu, 16 November 2019

Inidia Game Engine Terbaik Di Dunia



Pernahkah kamu berpikir serta bertanya aplikasi apa yang dipakai developer game untuk menciptakan hasil karyanya?  Aku  bakal menjawab pertanyaan kamu serta menjelaskan mengenai Game Engine tapi luangkan waktu kamu untuk membaca postingan ini sebab kamu tentu bakal penasaran untuk membikin game.

Game engine adalah aplikasi yang dirancang untuk menciptakan serta mengembangkan suatu  game. Manfaat dari game engine, yaitu sebagai mesin render (Renderer) 2D alias 3D, suara, script, animasi, kecerdasan buatan, jaringan, streaming, manajemen memori, threading, dukungan lokalisasi serta pengaturan grafik. Game Engine bisa membikin beberapa jenis game sesuai dengan keinginan anda.

 Kinimari kami lihat serta baca 10 game engine ini :

Cry Engine

Cry engine ini buatan dari Crytek. Telah tak sedikit game yang diciptakan melewati game engine ini serta grafisnya lumayan keren.
Game yang sukses di ciptakan antara lain : Crysis series, FarCry, Cabal 2, Sniper : Ghost Warrior 2, dll.

Unreal Engine


Kalau ini game engine kesukaan saya sebab ini keluaran dari Epic Games yang menghasilkan framerate stabil, nilai grafis yang keren, dynamic shadow, HDRR, depth of field serta DX 11.Warta  baiknya Unreal Engine telah mengratiskan semua update-update yang dihadirkan Epic Games serta bisa dipakai untuk membikin apapun, baik game, kebutuhan edukasi, maupun film serta juga animasi namun ada syarat ketika gamenya dikomersialkan.

Game yang sukses diciptakan : Bioshock, Ragnarok Online 2, Lineage II, Mass Effect 1 2 3, dll.

Rage Engine


Rage (Rockstar Advanced Game Engine) yang dibangun oleh Rockstar San Diego 2004 serta engine ini dibantu dengan Euphoria yang adalah sofware 3D mutlak untuk membikin game MAX PAYNE 3. Kecanggihan dari Game Engine ini bisa memuat game open world tanpa loading, AI yang memuaskan, Draw Distance Render yang jauh serta juga cuaca yang realistis.

Game yang sukses diciptakan : Grand Thief Auto IV – V, Max Payne 3, Midnight Club : Lost Angeles, dll.

Infinity Ward Engine


Game engine ini dibangun oleh developer tanpa nama resmi yang di penyesuaian dari ID Tech 3. Kecanggihan dari Infinity Ward Engine adalah efek pencahayaan yang lumayan realitis, AI yang kompleks serta cerdas, Depth Of Field, Dynamic Bullet Peneration, dll.

Game yang sukses diciptakan : Call Of Duty Series

Frosbite Engine


Game Engine ini memberbagi desain grafik yang lumayan mengagumkan tapi sayang Game Engine ini tak mendukung DX 9 serta Windows XP hanya mendukung memakai DX 11. Grafik yang ditampilkan lumayan memuaskan.

Game yang sukses diciptakan : Battlefield Series, Need For Speed : The Run, dll.

Creation Engine


Anda tentu sempat memainkan game The Elder Scrolls V : Skyrim. Ya ini, game engine yang dipake untuk membikin game Skyrim. Tak sedikit orang yang tertarik untuk main game Skyrim bahkan saya sendiri pun suka main gamenya sebab dunianya begitu luas. Game Engine ini khusus untuk membikin game Skyrim dengan acak Dungeon, mencari serta menemukan senjata canggih, Quest yang lumayan enak di jalankan, Radiant AI, bisa memusuhi penduduk, melawan naga, dll.

Game yang sukses dicipatkan : The Elder Scrolls V : Skyrim

Anvil Engine


Anda tentu sempat main alias lihat game Assasin’s Creed, nah nyatanya gamenya memakai Anvil Engine serta Ubisoft telah menciptakan game yang lebih tak sedikit interaksi dengan lingkungan, Cuaca serta iklim serta AI Cerdas.

Game yang sukses diciptakan : Assasin;s Creed Series, Princes Of Persia : The Forgotten Sands, dll.

Avalance Engine


Mata kamu bakal dimanjakan dengan beberapa efek yang diberbagi melewati Avalance Engine sebab efek ledakan yang dihasilkan lumayan memukau, Grafis yang mengagumkan, Motion bluring yang smooth, AI yang luar biasa serta cerdas dll. Game engine ini lebih tak sedikit membikin aksi ledakan, tembakan, serta kendaraan-kendaraan yang bisa di kendarai tapi untuk generasi kedua dari engine ini tak suport DX 9 serta Windows XP.

Game yang sukses diciptakan : Just Cause Series, Mad Max, The Hunter, Renegade Ops, dll.


ID Tech Engine


Game engine ini telah lumayan tua sebab adalah kakek dari segala game FPS serta engine ini telah dimodifikasi supaya tak sedikit orang yang mainkan game hasil ciptaan dari ID Tech Engine. Game Engine ini telah hingga ke 6. Kecanggihan dari game engine ini bisa membikin MEGA TEXTURE dengan resolusi 128.000 x 128.000 pixel. Lumayan luar biasa serta mempunyai dunia yang dinamis dengan terrain editor yang simple tapi kompleks, Soft-Edged Shadows, HDRR, dll.

Game yang sukses diciptakan : Doom Series, Quake Series, Prey, dll.

HPL Engine


Game engine ini dibangun oleh Developer Indie Frictional Games serta khusus untuk membikin GAME HORROR. HPL bisa dipakai dengan GE Cross-platform (PC, MAC, LINUX) yang kompatibel dengan OpenGL, OpenAL, serta Newton Games Dynamics. Fitur yang diberbagi lumayan luar biasa, yaitu mempunyai pyhsics yang detail,  mendukung SSAO (Screen Space Ambient Occlusion), Korelasi Objek yang detail serta Deferred Shading.

Game yang sukses diciptakan : Amnesia Series, Penumbra Series, dll.
Seusai kamu membaca semua postingan diatas tentu kamu sehingga tertarik untuk membikin game. Ayo, saya dukung kamu untuk membikin game dengan ENGINE ini serta mulai bangkitkan game karya anak bangsa biar kedepannya bisa bersaing didunia international serta mengharumkan nama bangsa.

.
.

Sekian terimakasih dari kami semoga bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa juga kunjungi artikel kami yang lain yang ada DI SINI.

0 Comments

Posting Komentar