Sabtu, 16 November 2019

Inilah Beberapa Alasan Mengapa Gta Masih Laris Sampai Saat Ini!!!



Menuturkan game Grand Theft Auto atau GTA di kalangan gamer-gamer Indonesia pastinya tak bisa lepas dari salah satu seri paling ikoniknya, yaitu San Andreas. Seri ketujuh dari franchiseGTA pastinya tetap menjadi seri paling terkenal yang bahkan tetap terbilang tak sedikit dimainkan oleh para gamer di sini meskipun telah dihadirkan 15 tahun yang lalu. Menjadi bukti kejayaan di era Playstation 2 dahulu, pastinya kami bertanya-tanya mengapa game lawas ini tetap tetap laris di Indonesia, dan bahkan popularitasnya sanggup menyaingi game-game Rockstar terakhir semacam GTA V dan Red Dead Redemption 2.

Kamipun merangkum beberapa argumen yang kelihatannya bakal membahas mengapa seri GTA San Andreas ini tetap tetap laris dan bahkan menjadi tahap bagi gamer di Indonesia. Yuk cek 10 Alasannya di bawah ini!



1. Map Bervariasi yang Terasa Luas


Secara ukuran sebetulnya map GTA San Andreas jauh lebih kecil dari GTA V, tetapi untuk urusan “terasa lebih besar” kelihatannya kami bisa setuju bahwa GTA San Andreas bakal terasa lebih luas dan masif dengan 3 buah pulau terpisah dengan 3 kota besar yang mempunyai keunikan masing-masing. Rockstar sendiri dahulu dengan cerdik bisa memasukkan beragam elemen mulai dari perkotaan, pedesaan, pegunungan, hutan, perkebunan, dan lain-lain ke dalam suatu  kemasan kecil. Tak sama dengan GTA V yang mempercayakan ukuran saja, tetapi bakal terasa lebih kecil dan kosong ketimbang San Andreas. Apalagi GTA San Andreas mempunyai lebih tak sedikit tempat-tempat luar biasa yang bisa kalian kunjungi dan eksplorasi yang terus membikin map milik GTA San Andreas terasa lebih menyenangkan.

2. Mempunyai Alur Cerita GTA Paling baik


Mungkin untuk faktor ini bakal sedikit subyektif, tetapi bila kami menuturkan GTA seusai masuk ke 3D era (Sejak GTA 3) dan terus berlanjut ke GTA V, maka alur cerita paling baik yang sempat diangkat oleh GTA merupakan San Andreas. Menceritakan CJ yangharus kembali ke kampung halamannya seusai Ibunya dibunuh, Iaharus mengembalikan nama baik dia dan Geng Grove Street-nya sekaligus mencari siapa dalang sebetulnya dari pembunuh Ibunya, sekaligus membenahi hidupnya sendiri.

Selama campaign kalian bakal bertualang dari satu kota ke kota lainnya, menemui beberapa karakter baru yang luar biasa, dan menjalankan beragam misi yang tak bakal terasa repetitif. Cerita yang diberbagi pun tak terburu-buru dimana kalian bisa mengikuti evolusi dari CJ yang awalnya hanyalah anak buah geng jalanan sampai menjadi salah satu orang paling berkuasa di San Andreas.

3. Paling Tak sedikit Dimiliki oleh Rental Game


Meskipun saat ini konsol tengah berada di batas ambang akhir sebelum timbul generasi baru dari Playstation 4 ataupun Xbox One. Tetapi kelihatannya untuk urusan rental game di Indonesia mayoritas tetap mempercayakan Playstation 2 sebagai komoditas utamanya. Dan pastinya faktor ini membikin kehadiran GTA San Andreas menjadi salah satu primadona yang tetap terus bersi kukuh sampaiSekarang  menjadi game “paling have fun” yang bisa dimainkan di rental.

Meskipun generasi anak-anak pemain rental Playstation ini telah berganti, tetapi dengan keterbatasan kemajuan rental-rental game khususnya diluar kota-kota besar semacamnya mau tak mau game open world paling baik yang mereka bakal kenal dan bisa nikmati disana pastinya merupakan GTA San Andreas. Apalagi dengan beberapa versi bootleg yang dibangun oleh para modder Indonesia.

4. Tak jarang Dimainkan oleh Streamer dan Youtuber Lokal


Satu faktor lain yang menyebabkan game ini tetap kerap dimainkan oleh para gamer di Indonesia pastinya sebab peran para streamer dan Youtuber yang tetap memakai game ini sebagai konten-konten mereka. Dan bukan hanya sekedar memainkan game ini dengan cara biasa, para influencer ini juga menjajal beberapa hal, eksperimen, atau mod aneh yang pastinya pada akhirnya luar biasa rasa penasaran para penontonnya kembali memainkan GTA San Andreas untuk menjajal sendiri hal-hal tersebut. Konten yang telah familiar dengan mayoritas gamer di Indonesia, dan game yang gampang didapatkan, dimodifikasi, dan dimainkan pastinya menjadi jalur yang gampang bagi para streamer dan youtuber untuk tetap melestarikan game ini.

5.  DapatDimainkan Dengan cara Multiplayer


Kehadiran GTA Online di GTA 5 terbukti mengubah tutorial kerja Rockstar dalam memperperbuat game dan konten mereka. Tetapi ketika Rockstar dengan terlambaten memberbagi support penuh mereka kepada GTA Online. Para gamer yang mempunyai dana dan perangkat game terbatas pastinya tetap tak bisa menjangkau game tersebut. Disinilah salah satu faktor mutlak mengapa San Andreas tetap laris manis di Indonesia, kehadiran fitur multiplayer dari GTA San Andreas lewat SA:MP (San Andreas: Multi Player) dan MTA (Multiplayer Theft Auto).

Kedua multiplayer ini terbukti bukan mode multiplayer resmi selayaknya GTA Online. Tetapi sebab keleluasaan tersebutlah komunitas dari kedua multiplayer ini berkembang sangat masif, bukan hanya sekedar dalam faktor jumlah pemain. Tetapi juga mode permainan, sampai menjadi moderator di beberapa mode yang telah dibangun dan dikembangkan oleh komunitas itu sendiri.

6. Dukungan Mod Lokal yang Menggila


Faktor mutlak yang menurut kami menjadi faktor mutlak mengapa game ini tetap laris manis tetap berhubungan dengan poin sebelumnya. Dengan terus berkembangnya komunitas para pemain GTA San Andreas yang tetap tetap aktif, para modder gamenya pun saat ini terus bermunculan. Mulai dari mod-mod standar semacam mengganti model kendaraan, senjata, map. Sampai beberapa mod yang mengubah kondisi gamenya semacam tsunami, serangan alien, kiamat, dll.

Bahkan untuk di Indonesia sendiri saja telah tak sedikit modder yang telah memodifikasi tak sedikit faktor di dalam GTA San Andreas versi PCnya, beberapa bahkan menyuntikkan mod-mod yang mengangkat kearifan lokal semacam beberapa kendaraan dari dalam negeri semacam mobil polisi dan taksi lokal, sampai bangunan semacam SPBU, minimarket lokal, dan lain sebagainya. Bahkan sampai ada versi GTA San Andreas yang telah terpasang mod-mod ini yang dinamai GTA Extreme Indonesia. Dalam deskripsinya game ini telah terpasang ratusan mod & cheat yang siap pakai, dan ada juga misteri-misteri semacam hantu dan lainnya yang bisa dijelajahi oleh para pemain di GTA Extreme Indonesia.

Disamping itu mod-mod ini dikumpulkan dan telah mempunyai situs sendiri yang bernama gtaind. GTAind ini sendiri seakan menjadi pusat dan pencarian mutlak dari komunitas pemain GTA San Andreas di Indonesia ini untuk mencari atau menerbitkan mod-mod untuk game GTA mereka. Para kontributor di GTAInd ini sendiri terbilang tetap sangat lumayan aktif dalam menerbitkan mod-mod bertema lokal untuk game GTA.

.
.

Sekian terimakasih dari kami atas waktu kalian yang telah datang ke blog kami dan semoga bermanfaat bagi kalian, dan jangan sampai lupa kunjungi blog kami yang ada DI SINI.

0 Comments

Posting Komentar